Aduan PPDB terkait teknis
“Substansinya itu terkait ses pengajuan akun, karena saat ini masih di lini masa pembuatan akun maka ramainya di situ, terkait teknis saja sebenarnya, kayak minta pengajuan ulang, tolak akun, nggak bisa masuk, kaya gitu-gitu lah, sifatnya konsultasi,” ujarnya,
Para penelepon itu disebut hanya belum familiar dengan sistem PPDB. Dia mengatakan belum ada aduan atau keluhan yang masuk terkait pelaksanaan PPDB melalui call center.
Kanal aduan itu di nomor 089519451737 itu dibuka mulai pukul 07.00-21.00 WIB. Dia menyebut bahwa sejumlah sekolah tempat verifikasi berkas juga banyak yang memfasilitasi pembuatan akun di lokasi.
Layanan aduan juga dibuka secara langsung di Kantor Disdikbud Jateng, Jalan Pemuda Semarang. Layanan dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.
Baca Juga: PPDB SMAN/SMKN di Jateng Diluncurkan, Kadisdikbud : “No Titip, No Jastip”
Sampai saat ini, dia melanjutkan, belum ada yang menyampaikan keluhan.