INVERSI JATENG – Direktur Bisnis Mikro PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Supari menyampaikan, aplikasi SenyuM Mobile memudahkan pengusaha segmen ultra mikro mendapatkan akses langsung ke layanan keuangan formal dari BRI, Pegadaian, dan PNM, khususnya untuk produk tabungan dan investasi.
Layanan digitalisasi Holding UMi melalui SenyuM Mobile, kata Supari, bukan hanya sekadar perubahan cara kerja dari manual menjadi digital.
Tetapi juga merupakan upaya dalam meningkatkan efisiensi, memperluas jangkauan layanan, serta meningkatkan inklusi keuangan khususnya bagi pengusaha ultra mikro.
“Dengan SenyuM Mobile, Holding UMi menyediakan layanan yang lebih cepat, mudah, dan aman bagi para pengusaha ultra mikro yang seringkali menghadapi kendala dalam mengakses layanan keuangan formal,” kata Supari melalui keterangan tertulisnya, Jumat, 5 Juli 2024.
Baca Juga: Anggota BPD Diminta Prioritaskan Ketahanan Pangan
SenyuM Mobile merupakan perpanjangan tangan dari Sentra Layanan Ultra Mikro (SenyuM) dalam integrasi digitalisasi dengan akses hanya dalam genggaman saja.