Edukasi konsumen
Perkembangan edukasi dan pelindungan konsumen
Pada periode Januari-Maret 2024 jumlah pengaduan yang masuk dalam Aplikasi Portal
Perlindungan Konsumen (APPK) sebanyak 258 pengaduan.
Berdasarkan jenis aduan terbanyak adalah Perbankan-Bank Umum 90 pengaduan, Perbankan-BPR 30 pengaduan, Pembiayaan 56 pengaduan, Asuransi 56 pengaduan, LJK Lainnya 55 pengaduan, Asuransi 13 pengaduan, dan Non-LJK lainnya 8 pengaduan.
Untuk menurunkan jumlah pengaduan, OJK Provinsi Jawa Tengah senantiasa melaksanakan kegiatan edukasi secara masif kepada masyarakat.
Baca Juga: Menteri Sandiaga Uno Siap Usulkan Solo Sebagai City of Gastronomy ke UN
Akhir Maret 2024 telah dilaksanakan kegiatan sebanyak 35 edukasi kepada masyarakat termasuk pelajar dan pelaku UMKM dengan total peserta 4.716 orang.
Kemitraan Pengembangan Ekonomi Keuangan Daerah Dukungan Industri Jasa Keuangan, Otoritas dan Pemerintah kepada sektor pertanian dalam rangka meningkatkan perekonomian Jawa Tengah.
Kemitraan itu meliputi Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP), Kredit Usaha Rakyat (KUR) termasuk KUR yang diberikan kepada petani, Kredit Pembiayaan Sektor Pertanian (KPSP), Kredit/Pembiayaan Melawan Rentenir(K/PMR), Kredit Pertanian nol persen dan subsidi lainnya diberikan pemerintah provinsi/kabupaten kota kepada petani dalam bentuk produk lain.